Jurnal Wawancara : Bagaimana Cara Mewujudkan Bhineka Tunggal Ika?


    Pada hari Selasa, 14 Januari 2020. Kami mendapatkan tugas dari guru PPKn kami untuk mewawancarai masyarakat tentang Bhineka Tunggal Ika. Pada saat kami berjalan keluar, kami bertemu dengan bapak Joni, kakek yang cucunya bersekolah di Kasih Karunia. Kami bertemu dengan bapak Joni di warung depan sekolah. Akhirnya, kami memutuskan untuk menghampiri beliau dan berbincang-bincang sebentar. 

Tanggapannya ketika kami bertanya tentang bagaimana cara mewujudkan Bhineka Tunggal Ika, yaitu dengan cara saling bertoleransi antar pemeluk agama, ras, dan golongan. Lalu jika kita menemukan ada seseorang yang tidak menghargai perbedaan yang dimiliki orang lain dan cenderung merendahkan, sebaiknya kita melaporkannya kepada pihak berwajib. Tentu saja, karena ada undang - undang yang mengatur hal tersebut. Lalu, kami mengajak bapak Joni untuk berfoto bersama. Setelah kami berterimakasih, kami kembali ke sekolah.



Comments

  1. wawancara ini sudah sangat baik, namun mungkin kedepannya pertanyaan bisa di tambahkan lagi, atau jawabannya dibahas lebih detail 😄

    ReplyDelete
  2. Wawancara ini baik, mungkin bisa di tambahkan 1 pertanyaan lagi agar hasil wawancara ini mudah di mengerti

    ReplyDelete
  3. Hasil wawancaranya cukup baik, Terimakasihhh

    ReplyDelete
  4. Wawancara sudah bagus, tapi penataan jarak antar paragraf perlu diperbaiki agar tidak membuat orang bingung

    ReplyDelete
  5. Hasil wawancaranya sangat baik... Mungkin lain kali hasil wawancara tersebut bias dibagi menjadi 2 paragraph agar pembaca dapat membaca dengan lebih baik lagi. Terima kasih.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tentangku!

Ayo Belajar! Contoh Proposal Kegiatan