Daftar Putarku! Lagu Ballad Favoritku

Hai! Hari ini aku mau bagikan 6 lagu ballad/mellow favoritku ke kalian, kalian bisa dengar lagu-lagu di setiap saat dan situasi. Tidak hanya lagu biasa, aku juga akan mengulas arti dari lagu-lagu berikut menurut pandanganku sendiri. So, let's check it out!


1. Wildflower - Park Hyosin


"Ada pelangi, sehabis hujan." Itulah hal yang mewakili isi lagu bergenre ballad dengan vokal yang lembut ini. Lagu ini mengisahkan tentang kehidupan dari sang pelantun. 'Bunga liar' di lagu ini adalah metafor dari sulitnya kehidupan Hyosin yang terus bertahan di tengah badai salju. 'Badai salju' juga metafor dari kenyataan keras kehidupannya. Seperti bunga liar, Hyosin akan 'mekar' kembali setelah badai berlalu.

2. Lay Your Head On Me - Crush


Di single ini, Crush menulis lirik bahasa inggris yang membuat pendengar lebih mudah mengerti pesan dari lagu ini. Lagu ini tidak hanya menciptakan suasana hangat dengan melodi gitar, tetapi lirik yang menenangkan untuk orang-orang yang sedang merasa tersesat dan butuh tempat perlindungan. "...And I know you try to numb 'cause you don't wanna feel a thing, you know you can lay your head on me."

3. Human - Zico


Lewat lagu ini, Zico menggambarkan realita kehidupan manusia sekarang. Dulu kita pikir tumbuh dewasa akan menjadi sederhana dan kita ingin membuatnya bahagia bagaimanapun caranya, tapi hidup tidak sesederhana itu. Hidup mengacaukan kita dan kita mulai berhati-hati dengan kebaikan. Bahkan terkadang beberapa dari kita terlalu tertekan untuk melihat ke atas bahkan untuk peduli dengan sesama. "When was the last time I looked at the sky?"

4. Who You Are - Jessie J


Lagu bergenre softrock yang dibawakan oleh Jessie J juga menjadi favoritku. Selain melodinya yang lembut, lirik lagu ini juga sangat bermakna. Lewat lagunya, Jessie berusaha menyampaikan bahwa kita tidak boleh terus menerus menjadi seperti yang orang lain inginkan. Tidak peduli betapa sulitnya, kita harus mencoba tanpa memikirkan kekecewaan diakhir. Jika kita bisa bermimpi, maka kita bisa mencapainya. "It's okay not to be okay."

5. You Say - Lauren Daigle


Lagu ini adalah karya dari Penyanyi dan penulis lagu Kristen kontemporer Amerika Lauren Daigle. Lewat lagu ini Daigle ingin menyampaikan bahwa kita semua pasti menghadapi saat-saat dalam kehidupan di mana kita bertemu dengan 'persimpangan jalan'. Dan lagu ini adalah pengingat identitas kita. Itu adalah pengingat saat kita lemah, kita punya pencipta yang kuat. Jangan terkubur dalam kebingungan dan kesesatan. Ingatlah untuk memantapkan arah.

6. Face - WooSung


Dengan lagu berjudul 'Face', Woosung berusaha mematahkan standar kecantikan seseorang. "Setiap orang memiliki hak untuk dihormati, mau bagaimanapun wajah mereka. Jadi ketika saya mengatakan (dalam lagu) ‘i like your face’ tidak perlu lagi ada kategori spesifik." Jawabnya saat diwawancara dalam acara After School Club.





Comments

Popular posts from this blog

Tentangku!

Ayo Belajar! Contoh Proposal Kegiatan