Tentang Mereka! Wanita Inspiratif yang Mengubah Kotanya



 "Jadi, tidak ada hubungannya orangtua kalian kurang mampu lalu putus sekolah. Kalian semua berhak untuk sukses dan berhasil, asal kalian mau atau tidak."
— Tri Rismaharini —


Tri Risma Harini atau akrab disapa Risma. Beliau telah menjabat sebagai Wali Kota sejak tahun 2010 dan dinobatkan sebagai Wali Kota terbaik Dunia pada tahun 2014 oleh The City Mayors Foundation. Meskipun beliau bisa dibilang sebagai politikus, namun Bu Risma merupakan lulusan sarjana Arsitektur.

Dari resensi buku mengenai Bu Risma yang saya baca. Saat saya membaca resensi tersebut, ada hal berkesan yang cukup 'menyentil' zaman sekarang. Beliau mengajarkan dan menginspirasi kita bahwa tidak peduli latar belakang yang kita miliki, saat kita mempunyai niat yang baik dan mau berkerja keras maka segala hal pun dapat kita lakukan.

Zaman sekarang banyak orang-orang yang 'gengsi' dengan latar belakang mereka dan akhirnya tidak berani memulai apa-apa. Tapi hal itu tidak berlaku pada Bu Risma. Meskipun berasal dari keluarga yang cukup sulit, beliau terus berkerja keras hingga akhirnya dapat menjabat menjadi Wali Kota. Dan karena niat baiknya untuk memperbaiki kota Surabaya, ia mendapat penghargaan seperti yang sudah disebutkan tadi.

Sekian dari saya. Mohon maaf jika ada salah kata, salam damai! 💜


Comments

Popular posts from this blog

Tentangku!

Ayo Belajar! Contoh Proposal Kegiatan